Telaga Biru Cigaru, Wisata Cantik Di Pinggiran Ibu Kota

06.01


Telaga Biru Cigaru atau bisa disebut juga Telaga Cisoka merupakan tempat wisata yang terbilang baru bagi kebanyakan orang. Bagi kalian yang suka dengan wisata alam tidak ada salahnya untuk mengunjungi telaga (danau) yang lagi ngehitz di daerah Tangerang ini. Telaga Biru Cigaru beralamatkan di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tanggerang, Banten. Akses untuk ke lokasi ini terbilang cukup mudah. Perjalanan menggunakan sepeda motor memakan waktu sekitar 90 menit dari daerah Jakarta Barat melalui Jalan Daan Mogot – Jalan Gatot Subroto - Jalan Raya Serang – Jalan KH Syekh Nawawi (disarankan menggunakan aplikasi google maps atau waze untuk mempermudah perjalanan). Selain menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa ke telaga ini bisa juga menggunakan transportasi umum kereta jurusan tigaraksa, lalu naik angkot dengan tujuan SMAN 08 Cisoka, setelah itu bisa melanjutkan berjalan kaki ataupun naik ojek. Jika Naik kendaraan kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10 ribu untuk 2 orang sudah termasuk biaya parkir sepeda motor. Harga yang relatif terjangkau bukan?

Telaga Biru Cigaru (biru muda, hijau)

Telaga Biru Cigaru (biru tua)
Beginilah penampakan Telaga Biru Cigaru, sesuai dengan namanya telaga ini berwarna biru. Ada 3 telaga utama di tempat ini dengan warna yang berbeda, ada biru muda, biru tua dan hijau. Namun katanya warna air akan berubah tergantung cuaca dan cahaya matahari. Foto diatas diambil sekitar pukul 14.00 saat matahari bersinar cukup terik. Cantik bukan? 

Jangan Lupa Untuk Berselfie

Tetap Hati-hati Saat Berfoto

Berfoto jangan melewati batas ya...
Sebagai anak muda yang hitz tentunya tidak akan afdol jika momen-momen indah tidak diabadikan. Ya memang betul, salah satu tujuan mengunjungi tempat ini selain untuk berwisata tetapi juga untuk mengambil foto yang instragamable. Banyak spot yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto seperti contoh diatas. Tipsnya tetap hati-hati ketika sedang berfoto, disarankan jangan melewati batas yang sudah dibuat oleh pengelola demi menjaga keamanan masing-masing. Satu lagi, sepertinya tempat ini juga cocok untuk foto prewedding.

Naik Perahu Seharga 10 Ribu per Orang

Naik Bebek-bebekan 25 Ribu Untuk 2 orang

Kita juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada disana, ada perahu yang bisa kita naiki dengan tarif 10 ribu per orang atau naik bebek-bebekan dengan harga 25 ribu untuk dua orang.

Deretan Warung Di Pinggir Telaga

Warung Jajan di Telaga Biru Cigaru
Setelah cukup puas menikmati keindahan mengelilingi telaga ini kita bisa beristirahat, ada banyak warung jajanan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana? Tertarik kah untuk mengunjungi tempat ini? 
Tempat wisata yang relatif terjangkau dan jaraknya tidak terlalu jauh dari Ibu Kota tetapi mungkin perlu ada perbaikan sarana dan prasarananya. 

Tips : Jika berkunjung disarankan lebih pagi atau lebih sore dikarenakan jika siang hari udara di tempat ini cukup panas dan agak gersang.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Share on Facebook

Subscribe