Review Album BTS WINGS Versi I

05.46



Halo!! BTS baru aja comeback dengan album YOU NEVER WALK ALONE dengan single andalannya yaitu “Spring Day”. Tapi kali ini aku bakalan review untuk album sebelumnya yaitu WINGS Versi I. Sangat telat ya kalo bahas album WINGS sekarang-sekarang ini secara album ini udah launching bulan Oktober 2016 silam. Tapi gapapa deh, ini adalah album kpop pertama yang aku beli. Dan untuk membeli album ini butuh waktu dan pemikiran yang cukup panjang. Sempet terfikir, buat apa beli-beli album cuma buang-buang uang, toh lagu-lagunya juga bisa kita download dan dengerin dimana-mana secara gratis, foto-fotonya juga apalagi tersebar bebas di timeline instagram, twitter dan social media lainnya. Iya juga siih…..
Tapi kalo difikir-fikir lagi sebagai seseorang yang sudah mendeklarasikan diri menjadi seorang A.R.M.Y masa iya ga punya album BTS satu pun? Dan lagi ini adalah salah satu bentuk dukungan dan apresiasi kita terhadap karya mereka. Masa iya mereka udah cape-cape kerja banting tulang, latihan dan persiapkan album ini dengan penuh keringat dan air mata lalu kita hanya menikmati hasilnya secar gratis (alias illegal), kan ga adil dong buat mereka, ya ga? Hahahha…. Jadi setelah berfikir matang-matang akhirnya pesan juga album ini ke salah satu online shop, aku pesan album ini kira-kira 1 bulan setelah rilis, jadi udah ready stock gitu. Dalam 2 hari albumnya sudah sampai ditangan… Dan masih dapet poster nya juga… Waaahhhh…
Oiya di Album Wings ini kan Bighit mengeluarkan 4 versi yaitu W, I, N, G, dan S. Aku pilih I, kenapa? Karena isi albumnya adalah Jhope dan V, secara kan bias aku V alias Taehyung alias Mphi alias Taetae ya pasti lah aku pilih versi ini. Kenapa ga beli ke empat versinya? Plis deh aku ga sekaya itu,,, mahal guys…
Ok, Intornya kepanjangan langsung aja yuk review album nya…








Ini tampilan luar albumnya , sebenernya pas baru sampe packagingnya pake plastick wrap bening gitu, cuma ga ada fotonya. Elegan banget si menurut aku tampilanya, warnanya hitam dan kaya ada gradasi putih gitu, lebih kaya asap ya? Jadi inget Rapmon ngerokok di MV Blood Sweat and Tears, Haha…  Terus ada 4 bulatan cirri khas album ini dan juga tulisan WINGS. Dibagian sampingnya tertulis huruf I , itu maksud dari versinya, lalu dibagian belakan terdapat track list dari album ini, ada 15 Track yang nanti akan aku sebutkan satu per satu. Panjang dan lebarnya sekitar 15cm X 15cm dan tebalnya sekitar 9mm.






Ini tampilan dalam nya terdapat 96 Halaman yang isinya adalah foto-foto V, Jhope, dan ada 4 halaman foto member lainnya, lalu terdapat lirik lagu dari semua track lengkap dengan credit nya. Terdapat juga ucapan terimakasih dari semua member. Dan yang bikin kesel kenapa tulisannya harus Hangul? Kenapa ga bahasa inggris aja? Hmmm….



Di bagian terakhir terdapat CD yang isinya adalah lagu-lagu dari album tersebut, berwarna putih.





Didalam album juga terdapat satu photo card member, dan itu random, kita ga bisa pilih. Yang aku dapet Jimin, padahal berharpnya V, hahahhaa,,, tapi gapapa tetep cinta ko sama chimchim. Lalu ada juga kaya selebaran gitu, tulisan yang aku ngerti cuma Bighit Audition, init tuh kaya pengumuman pembukaan audisi bighit gitu si kalo kata aku. So tau ya…



Selain album, aku juga dapet posternya. Packagingnya pake pralon gitu, packagingnya ini sih kayanya dari online shop nya, biar lebih aman. Panjang dan lebar posternya sekitar 42cm X 58cm.

Berikut Track List yang ada di album WINGS ini:

Jangan lupa streaming video clip nya di youtube untuk lagu Blood Sweat and Tears  yang saat ini viewersnya sudah sampai 97 juta lebih.

Album Wings ini aku beli di online shop seharga Rp.260.000 belum termasuk biaya pengiriman, dan jika ingin membeli abum full version nya sekitar Rp.880.000.

Sekian review album pertama yang aku beli. Nantikan review album BTS berikutnya yaitu “YOU NEVER WALK ALONE”. Aku udah PO tapi belum sampe. Sambil nunggu albumnya sampai, bagi Army yang cinta BTS alangkah baiknya kita streaming terus MV terbaru BTS "Spring Day" yang masih anget-angetnya, baru launching tanggal 13 Februari kemarin. Hehehe… 

Anyeong….

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Share on Facebook

Subscribe